CreativityDay

STKIP Kusuma Negara sebagai salah satu perguruan tinggi berusaha turut serta mewadahi kreativitas yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme. Melalui kurikulum yang termuat dalam mata kuliah Pendidikan Seni Rupa dan Pendidikan Seni Tari & Drama dan kewirausahaan. Mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pendidikan Seni Rupa diharapkan mampu menciptakan produk-produk seni rupa bernilai ekonomi untuk mendorong minat wirausaha; sedangkan mahasiswa mata kuliah Pendidikan Seni Tari dan drama diharapkan mampu menciptakan kreasi tari yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan peduli terhadap kelestarian budaya bangsa.  Adapun mahasiswa yang akan tampil memeriahkan acara ini adalah para mahasiswa semester 6 yang sedang memperoleh mata kuliah pendidikan seni tari dan drama.

#1  3rdCreativity Day of PGSD College Students

3rdCreativity Day of PGSD College Students telah dilaksanakan pada bulan Mei Tahun 2018. Kegiatan ini telah memberikan wadah bagi mahasiswa PGSD untuk mengaplikasikan ilmu kewirausahaan yang diperoleh saat kuliah.  Kewirausahaan yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah bazar mempamerkan produk karya mahasiswa PGSD untuk dijual. Karya mahasiswa tersebut diantaranya adalah sabun cuci, wadah air mineral dan tas dari limbah, lukisan botol atau gelas, taplak meja,  minuman coklat shake, gendar olahan, keripik tempe, ceker goreng, nasi uduk, paper cut, buket bunga, hena tangan dan kuku, dan lainnya. Dari seluruh produk tersebut merupakan hasil dari olahan tangan mahasiswa.  

Pada 3rdCreativity Day of PGSD College Students  membuka lomba untuk siswa SD. Lomba tersebut diantaranya mewarnai, menggambar, dan membaca puisi dengan tema keanekaragaman seni dan budaya. Adapun batasan usianya adalah Usia 5 tahun s.d 7 tahun, Usia 7 tahun s.d 11tahun, Usia 8 tahun s.d 11 tahun.

#2  4rdCreativity Day of PGSD College Students

4rdCreativity Day of PGSD College Students telah dilaksanakan pada Bulan April Tanggal 20 Tahun 2019. Kegiatan ini telah memberikan wadah bagi mahasiswa PGSD untuk mengaplikasikan ilmu kewirausahaan yang diperoleh saat kuliah. Kewirausahaan yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah bazar mempamerkan produk karya mahasiswa PGSD untuk dijual. Karya mahasiswa tersebut diantaranya adalah olahan barang bekas Koran, tas goody yang disablon, lulur mandi, sabun cuci, wadah air mineral dan tas dari limbah, lukisan botol atau gelas, taplak meja, minuman coklat shake, gendar olahan, keripik tempe, ceker goreng, nasi uduk, paper cut, buket bunga, hena tangan dan kuku, dan lainnya. Dari seluruh produk tersebut merupakan hasil dari olahan tangan mahasiswa. Pada 4th Creativity Day of PGSD College Students membuka lomba untuk siswa SD. Lomba tersebut diantaranya menyanyi, handycraft, mewarnai, dan menggambar.