5th Creativity Day

Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada. Kreativitas sangat dituntut untuk ada dalam diri siswa, siswa dan kreativitas tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Selama ini kita mengetahui bahwa siswa memiliki peran besar dalam gerakan perubahan bangsa ini, hal ini tidak dapat kita pisahkan dari sikap kreativitas siswa. Modal utama untuk menjadi siswa tentunya sifat kreatif itu sendiri. Proses kreativitas bisa diintegrasikan dalam proses peningkatkan jati diri atau identitas suatu bangsa. Menciptakan suatu karya/ berkreasi dengan berlandaskan budaya bangsa sendiri akan memperkuat rasa kesadaran dalam pendidikan apalagi dalam situasi saat ini yang masih diselimuti dengan Pandemi Covid 19.

STKIP Kusuma Negara sebagai salah satu perguruan tinggi berusaha turut serta mewadahi kreativitas yang berlandaskan rasa kesadaran dalam pendidikan. Melalui kurikulum program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) yang termuat dalam mata kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia SD, para insan peserta didik diharapkan mampu berkreasi dalam menulis suatu karya dalam bentuk tulisan kreatif yang dapat meningkatkan rasa kesadarn dan kepedulian terhadap dunia pendidikan bangsa. Melalui kegiatan Prodi PGSD dengan nama “ Creativity Day of PGSD College Students” ini merupakan wadah untuk siswa khususnya para siswa SMA/sederajat dan umumnya masyarakat di lingkungan Jabodetabek, agar dapat menyalurkan dan mengembangkan daya kreativitasnya dengan menciptakan inovasi yang mempunyai nilai berlandaskan rasa cinta dan peduli terhadap pendidikan di Indonesia terlebih pada era Pandemi Covid 19 saat ini untuk menyongsong pendidikan yang lebih baik.

5th creativity day PGSD STKIP Kusumanega dilaksanakan secara online/ daring pada tanggal Desember 2020 s.d 5 Januari 2021. Kegiatan Lomba menulis Essay dengan sasaran peserta siswa SMA/ sederajat kali ini mengusung tema ” dengan tema “Sekolah Dibuka Kembali “.