3 rd Creativity Day

3rdCreativity Day of PGSD College Students telah dilaksanakan pada bulan Mei Tahun 2018. Kegiatan ini telah memberikan wadah bagi mahasiswa PGSD untuk mengaplikasikan ilmu kewirausahaan yang diperoleh saat kuliah.  Kewirausahaan yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah bazar mempamerkan produk karya mahasiswa PGSD untuk dijual. Karya mahasiswa tersebut diantaranya adalah sabun cuci, wadah air mineral dan tas dari limbah, lukisan botol atau gelas, taplak meja,  minuman coklat shake, gendar olahan, keripik tempe, ceker goreng, nasi uduk, paper cut, buket bunga, hena tangan dan kuku, dan lainnya. Dari seluruh produk tersebut merupakan hasil dari olahan tangan mahasiswa.  Pada 3rdCreativity Day of PGSD College Students  membuka lomba untuk siswa SD. Lomba tersebut diantaranya mewarnai, menggambar, dan membaca puisi dengan tema keanekaragaman seni dan budaya. Adapun batasan usianya adalah Usia 5 tahun s.d 7 tahun, Usia 7 tahun s.d11tahun, Usia 8 tahun s.d 11 tahun.

3rdCreativity Day of PGSD College Students” ini telah mewadahi mahasiswa khususnya Program Studi Sekolah Dasar (PGSD), mahasiswa mampu menyalurkan daya kreativitasnya sekaligus memotivasi mahasiswa yang lain untuk dapat mengembangkan daya kreativitasnya dengan menciptakan inovasi yang mempunyai nilai berlandaskan budaya bangsa.  Selain itu, pada kegiatan ini juga memberikan wujud pembelajaran yang telah diterapkan pada prodi PGSD STKIP Kusuma Negara.

Kegiatan 3rdCreativity Day of PGSD College Students” bertemakan “Kreativitas, Kewirausahaan dan Budaya sebagai Dasar Mewujudkan Mahasiswa Produktif dan Mandiri di era digital”. Kegiatan dilakukan pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 ini memiliki tujuan kegiatan yang dirincikan sebagai berikut:

  1. Memotivasi kreativitas dan bakat ketrampilan mahasiswa.
  2. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa.
  3. Melestarikan dan menumbuhkan minat kesenian dan budaya kepada generasi muda.
  4. Menciptakan terobosan (breakthrough) dalam menciptakan atmosfer akademik dalam mempersiapkan lulusan yang produktif dan mandiri di era digital.
  5. Menunjukkan eksistensi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Kusuma Negara pada masyarakat.

Dokumentasi 3rd Creativity Day Of PGSD College Students

Pembukaan Oleh Bapak Ketua Dr. H. Susilo, MM
Pembukaan Oleh Bapak Ketua Dr. H. Susilo, MM

Stand Kewirausahaan
Kelompok Pentas Seni Tari oleh Kelas Reguler B
Pentas Seni Tari oleh Kelas Reguler B
Panitia
Panitia