2 nd Creativity Day

STKIP Kusuma Negara sebagai salah satu perguruan tinggi berusaha turut serta mewadahi kreativitas yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme. Melalui kurikulum program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) yang termuat dalam mata kuliah Pendidikan Seni Rupa dan Pendidikan Seni Tari & Drama, mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pendidikan Seni Rupa diharapkan mampu menciptakan produk-produk seni rupa bernilai ekonomi untuk mendorong minat wirausaha; sedangkan mahasiswa mata kuliah Pendidikan Seni Tari diharapkan mampu menciptakan kreasi tari yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan peduli terhadap kelestarian budaya bangsa. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat Prodi PGSD dengan nama “2ndCreativity Day of PGSD College Students” ini merupakan wadah untuk mahasiswa khususnya Program Studi Sekolah Dasar (PGSD) dan umumnya masyarakat serta siswa sekolah dasar di lingkungan kabupaten Bekasi, agar dapat menyalurkan dan mengembangkan daya kreativitasnya dengan menciptakan inovasi yang mempunyai nilai berlandaskan budaya bangsa Indonesia.

Kegiatan “2ndCreativity Day of PGSD College Students” bertemakan “Kreativitas & Budaya sebagai Dasar Mewujudkan Mahasiswa Produktif dan Mandiri”. Kegiatan dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 15 April 2017. Adapun tujuan “2ndCreativity Day of PGSD College Students” dirinci sebagai berikut:

a. Memotivasi kreativitas dan bakat ketrampilan mahasiswa.
b. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa.
c. Melestarikan dan menumbuhkan minat kesenian dan budaya kepada generasi muda.
d. Menciptakan terobosan (breakthrough) dalam menciptakan atmosfer akademik dalam mempersiapkan lulusan yang produktif dan mandiri.
e. Menunjukkan eksistensi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Kusuma Negara.